Kota kecil sejuta cerita

Singaraja merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Kabupaten Buleleng bali. Walaupun kota kecil, Tetapi Kota Singaraja sangat maju. Yang unik dari Kota ini adalah gaya bahasanya yang menggunakan bahasa cicing, nani, sige yang di bilang kasar namun bahasanya yang cendrung dibilang kasar mencirikan keakraban dan keramahan masyarakat Singaraja.

Kota yang terletak di utara Pulau Bali ini mempunyai banyak tempat- tempat wisata yang indah dan menarik untuk di kunjungi seperti pantai Lovina, Air Sanih, Pulau menjangan, tempat permandian air panas dan banyak mempunyai  air terjun yang sangat indah. Selain mempunyai tempat - tempat yang indah Singaraja mempunyai kuliner yang jarang di temui di Kota- kota lain yaitu siobak. 

Siobak merupakan makan khas yang berada di kota Singaraja dan jarang bisa di temukan di tempat lain selain di kota Singaraja, Makanan yg berbahankan dasar daging babi ini dan di campur dengan bumbu khas siobak yang berisi jeroan, acar dan krupuk yang berasal dari daging babi. Jika Berkunjung ke kota Singaraja harus wajib untuk mencoba makanan khas Singaraja ini
Selain mempunyai tempat - tempat yang indah dan memiliki makanan khas, Kota Singaraja juga di juluki dengan Kota Pendidikan karena tempatnya yang sangat strategis dan banyak mempunyai tempat- tempat penyelenggara pendidikan maupun prestasinya yang cukup baik dari situlah Singaraja di jadikan sebuah kota pendidikan.

Yang paling dikenal sebagai penyelenggara pendidikan di Singaraja adalah Universitas Pendidikan Ganesha Atau yang sering di kenal UNDIKSHA SINGARAJA.

UNDIKSHA merupakan sebuah Perguruan tinggi negeri yang mencetak calon - calon tenaga pengajar atau guru terbesar di Bali. Oleh karena itu kampus ini banyak di minati oleh orang - orang yang berkeingianan menjadi calon pendidik atau guru. Kebanyakan mahasiswa undiksha berasal dari daerah lain Seperi Karangasem dan Bangli bahkan  ada dari luar pulau bali. Itulah ulasan kecil tentang kota Singaraja semoga bermanfaat 😊😂🤣



By ginyu temaja03





Comments

Popular posts from this blog

Materi Kasusastraan Bali (Paplajahan Basa Bali ring SMA/SMK)

Ekskavator dari Stik Es Cream

Patung gunung agung setinggi 12 meter menjadi icon festival coconut internasional Karangasem 2019