Permaianan Tradisional Bali Yang Lekang Oleh Perkembangan Zaman

Anda yang kelahiran di era tahun 90an akan banyak di suguhkan dengan banyak permainan tradisional, Namun pada masa ini permainan tradisional sudah lekang oleh zamannya hal ini menandakan permaianan tradisional jarang dimainkan dan bahkan di lupakan.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat permainan tradisional jarang dimainkan dan bahkan dilupakan. Karena di zaman sekarang ini Gadget menjadi pilihan utman  anak - anak untuk di jadikan wahana mainan.

Permainan tradisional merupakan sebuah permaianan daerah yang di mainkan oleh  anak - anak pada zaman dahulu dan di mainkan secara berkelompok. Selain sebagai aktivitas jasmani permainan tradisional banyak memiliki manfaat untuk anak - anak  yaitu melatih kerjasama dan belajar mengatur strategi.

Adapun contoh permainan tradisional yang sering di mainkan di era tahun 90an yaitu permaianan tradisional Engkeb - engkaban atau yang sering di kenal dengan permainan Petak Umpet.

Permainan Tradisional Engkeb - engkeb ( Petak Umpet ) adalah Sebuah permainan yang di mainkan oleh anak - anak yang terdiri dari 5 orang atau menyesuaikan dengan jumlah pemainnya.jika permainan ini dilakukan dengan banyak orang akan lebih seru dan menarik. Dalam permainan ini ada yang bertugas sebagai pencari dan yang lainnya bersembunyi.

Comments

Popular posts from this blog

Materi Kasusastraan Bali (Paplajahan Basa Bali ring SMA/SMK)

Ekskavator dari Stik Es Cream

Patung gunung agung setinggi 12 meter menjadi icon festival coconut internasional Karangasem 2019